Senin, 07 September 2015

[Aneh] 7 Jenis Hewan dengan Tingkat Kecerdasan Luar Biasa di Muka Bumi

fenanote.blogspot.com - Sebagaimana yg kita tau, manusia adlh salah satu makhluk yg paling sempurna. Manusia dibekali dgn akal serta pikiran yg hidup dan maju sehingga manusia dpt mengelola bumi ini. Karenanya tak salah bila kemudian mengatakan bahwa manusia adlh makhluk tercerdas dan terpintar di bumi. Tapi bicara mengenai kecerdasan, rupanya tak hanya manusia saja yg dibekali kecerdasan. Pasalnya, binatang jg dibekali dgn kecerdasan oleh Sang Pencipta. Meski hanya bersifat naluriah, tapi kecerdasan-kecerdasan binatang ni adlh sesuatu yg amat luar biasa di dunia satwa.

7 Jenis Hewan dengan Tingkat Kecerdasan Luar Biasa di Muka Bumi
Berdasarkan sebuah penelitian independen, tercatat ada tujuh spesies hewan tercerdas di muka bumi menurut para ahli. Sebetulnya penentuan kecerdasan binatang ni didasarkan pd perilaku serta pola berfikir hewan tersebut dlm menanggapi respon dari luar. Mari kita simak ketujuh spesies hewan yg digadang-gadang sebagai hewan tercerdas di muka bumi ini.

1. Gajah
Famili Elephantidae merupakan mamalia darat terbesar yg masih hidup, serta famili dari ordo Pachyderm, dan satu-satunya famili yg tersisa dari ordo Proboscidea. Gajah adlh salah satu hewan yg ada di Indonesia. Hewan ni memiliki volume otak yg terbesar bila dibandingkan dgn semua hewan yg ada di bumi ini. Gajah memiliki indra penciuman serta daya ingat memori yg luar biasa. Selain itu Gajah bisa dgn mudah menghafal objek suatu benda yg dilihatnya. Tak tanggung-tanggung, bahkan kemudian bisa melukiskannya. Tingkat kecerdasan hewan ni membuat gajah sering dipakai sebagai subyek pertunjukan di sirkus.

2. Kakatua Abu-abu Afrika
Sudah bukan rahasia lagi jika burung kakatua adlh hewan yg cerdas, hewan ni bisa menirukan suara manusia secara lafal dan bunyi. Selain itu, rupanya hewan ni jg bisa menghafal beberapa pola kalimat serta memahami beberapa kata singkat yg sering diucapkan oleh manusia.

3. Gurita
Hewan laut ni memiliki sensor syaraf sangat luar biasa yg memungkinkan dirinya untk dpt berfikir secara sepat. Gurita ni mengerti bagaimana caranya untk membuka botol dgn memutar tutupnya, dan bukan dgn menarik tutupnya.

4. Anjing Border Collie
Anjing jenis ni adlh salah satu anjing terpintar di dunia. Insting dan nalurinya yg tajam membuat anjing ni bisa dgn mudah memahami dan menirukan pola hidup manusia. Anjing ni bisa menggiring ternak, pelacakan, dan bahkan sering digunakan sebagai hewan tim penolong yg biasanya ditugaskan di daerah pegunungan.

5. Gagak
Bagi banyak orang, gagak mungkin hanyalah burung biasa yg tak mempunyai keistimewaan apa-apa, tapi rupanya burung ni mempunyai kecerdasan yg luar biasa. Pasalnya, burung gagak bisa mengetahui pola dan irama kedatangan manusia dgn memperkirakan waktunya. Tak tanggung-tanggung, bahkan gagak jg bisa membuat pisau sederhana dari rerumputan keras yg kemudian digunakan untk memetik buah.

6. Tikus
Terlepas dari kejadian yg ada di film Tom and Jerry, rupanya tikus memang memiliki kecerdasan yg mengagumkan. Hewan ni memiliki pola psikologi yg hampir sama dgn manusia. Tikus bisa merasa senang, sedih, kecewa, dan sebagainya. Selain itu, ternyata hewan ni jg bisa mengenali berbagai jenis makanan dari bentuk dan baunya.

7. Portia Labiata (Laba-laba pelompat)
Laba-laba yg sering ditemukan di daratan Asia, Australia, dan Amerika ni memang hewan yg cerdas. Berdasarkan hasil peneliatian, hewan ni bisa mengenali secara obyektif target mangsa yg diberikan, hewan ni jg bisa menghafal ritme target mangsa secara tepat. Karenanya tak heran bila hewan ni digadang-gadang sebagai serangga terpintar di muka bumi.

source : http://solopos.com, http://onewebid.blogspot.com, http://google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact