Kamis, 17 September 2015

[informasi] Perbedaan Stiker Cutting dengan Stiker Printing

fenanote.blogspot.com - Stiker adlh salah satu media bahasa untk menunjukkan suatu jabatan, komunitas, label, / hal lain yg bisa ditempelkan ke segala benda agar bisa dgn mudah dibaca oleh orang lain dan bisa menjadi terkenal.
Mungkin tanpa saya sebutkan pengertian dari stiker pasti sahabat blogger disini sudah mengerti semua. Sebenarnya bukan pengertian dan fungsi stiker yg akan saya bahas kali ini, melainkan 2 jenis stiker yg berbeda.
Dalam tahap pembuatan stiker itu ada 2 caranya, saya sering sebut dgn nama stiker printing dan stiker cutting.
Perbedaan Stiker Cutting dengan Stiker Printing
Stiker printing yaitu stiker yg hasil pembuatanya seperti sebuah cetakan dokumen di kertas biasa. Sedangkan stiker cutting yaitu stiker yg hasil pembuatanya berupa tonjolan tulisan.
Membuat desain stiker cutting jg berbeda dgn stiker printing. Jika pd stiker cutting semua desain harus berupa titik-titik yg menyambung dan tak berwarna. Sedangkan pd stiker printing harus sudah dlm sebuah desain gambar, artinya harus sudah fix desainannya dan harus sudah diberi warna.
Membuat stiker cutting jg tak boleh seperti stiker printing yg bisa seenaknya mendesain dgn tulisan-tulisan / garis-garis yg sangat kecil. Karena jika terlalu kecil, maka mesin printer untk membuat stiker cutting (namanya cutting plotter) tak akan bisa mencetak garis-garisnya dgn sempurna.
Harga dari stiker printing lebih murah dari harga stiker cutting. Karena ada pengerjaan manual pd tahap pembuatan stiker cutting, yaitu tahap mengelupas bagian-bagian yg tak penting di stiker tersebut, dan itu membutuhkan ketelanan dari dlm diri si penjual stiker.
Perbedaan Stiker Cutting dengan Stiker Printing
Jika anda ingin membuat stiker dgn warna yg bisa ditransparasikan maka anda tak bisa membuat stiker tersebut dgn metode stiker cutting. Karena cetakan untk membuat stiker cutting tersebut menggunakan bahan skotlait / fosfor yg sudah berwarna.
Dengan perbedaan begitu maka sudah jelas hasil stiker cutting bisa bertahan lebih lama dibandingkan dgn hasil stiker printing.

Akan tetapi, jika memang anda ingin membuat stiker dgn warna gradasi yg bisa diatur2 dgn warna yg sangat banyak dan desain yg begitu rumit maka pilihlah stiker printing saja.

source : http://slideshare.net, http://okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact