Sabtu, 03 Oktober 2015

[Mobile] Binatang Paling Mematikan Didunia

Binatang Paling Mematikan Didunia
fenanote.blogspot.com - Mungkin anda berpikir bahwa binatang yg paling mematikan di dunia adlh Ikan Hiu, Singa, Beruang. dan mahluk buas lainnya. itu tak sepenuhnya salah, namun. Ada yg lebih mematikan lagi dan telah merenggut Ribuan Nyawa manusia yaitu Nyamuk!. mahluk berukuran kecil ni sanggup menyuntikan racunnya kepada manusia dan dpt menyebabkan kematian
Bagaimana Bisa?
Binatang Paling Mematikan Didunia
Nyamuk adlh binatang yg terkenal Sebagai alat transmisi penyakit. Mereka membawa berbagai penyakit didalam tiap suntikannya, contohnya nyamuk malaria, yg dpt menyebabkan Demam Berdarah, demam kuning , ensefalitis , virus West Nile , dan banyak lagi. mereka seolah olah penampung penakit, dan menularkannya kepada kita, / pd hewan.
Penyakit yg ditularkannya akan membuat kita sangat sakit dan kadang-kadang menyebabkan kematian, Tapi tak semua nyamuk menularkan penyakit. Yang paling berbahaya yaitu nyamuk genera Aedes (Dengue dan Demam Kuning ), Anopholes ( Malaria dan heartworm Canine ), dan Culex ( West Nile, Encephalitus dan Avian Malaria ) .
Nyamuk membutuhkan protein dlm darah kita, / darah hewan lainnya, untk bertelur. Ini berarti bahwa hanya nyamuk betina membutuhkan darah . Dengan kata lain, apabila diri Anda merasa sangat gatal dan mengganggu anda karena gigitan nyamuk. itu berarti nyamuk betinalah yg menggigit anda.
Cara nyamuk betina menggigit kita adlh dgn menempel tipis, belalainya yg tajam akan menghunjam ke dlm daging kita. Saat ia menarik darah dari diri kita, dia menyisipkan beberapa air liur nya bersama dgn antikoagulan untk menjaga darah dari pembekuan. Di sinilah bahayanya dan ni menyebabkab nyamuk ni mendapat gelar yg sah sebagai binatang paling mematikan.
Dalam air liur nyamuk mungkin ada virus dan parasit mengintai, siap untk menginfeksi kita. Penyakit ni dpt mematikan, tapi biasanya tak menular antar manusia. Namun, nyamuk melakukan pekerjaan yg sangat baik bertindak sebagai vektor penularan penyakit ni .

Tapi Bagaimana caranya Nyamuk dpt merasakan aliran darah kita?
Nyamuk memiliki beberapa cara yg berbeda untk merasakan makhluk hidup sehingga mereka kemudian dpt menggigit dan mengekstrak darah. Yang pertama dari mereka adlh penginderaan kimia. Nyamuk benar-benar dpt mendeteksi CO2 di udara dari sekitar 100 kaki. Seperti kita dan hewan lain di sekitar kita. Kemudian nyamuk jg dpt mendeteksi panas dan memiliki sensor visual yg dpt mendeteksi warna kontras dan gerakan.
Cara Pencegahan dari Gigitan Nyamuk?
  • Kenakan baju lengan panjang & celana.
  • Masukan ke obat nyamuk yg mengandung DEET.
  • Hindari berada di luar Rumah selama waktu fajar, senja, / malam hari.
  • Hilangkan genangan air. Ini menarik nyamuk & memberi mereka tempat yg baik untk bertelur.
  • Jika Anda memiliki kolam, mempertimbangkan kaus dgn Gambusia, yg makan dari jentik nyamuk.





other source : http://menurutberita.blogspot.com, http://stackoverflow.com, http://lintas.me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact