Sabtu, 05 Desember 2015

Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Turun Kemampuan Otak - Kesehatan

Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Turun Kemampuan Otak
fenanote.blogspot.com - Untuk menjalani kehidupan ini, tentu kemampuan berpikir sangat dibutuhkan, terutama saat seseorang sedang berurusan dgn suatu masalah. Bagi mereka yg memiliki kemampuan berpikir tinggi, kemungkinan ia akan dgn mudah menyelesaikan suatu masalah. Sementara bagi mereka dgn kemampuan berpikir yg kurang, maka tak jarang akan membutuhkan waktu lama dlm memecahkan suatu masalah yg sedang dihadapinya.

Tapi demikian, sekarang yg jadi pertanyaannya adlh apakah ada suatu kebiasaan yg dpt menurunkan kemampuan berpikir otak ?

Ternyata Ada, dan faktanya ada banyak sekali yg bisa memengaruhi kemampuan berpikir otak seseorang. Salah satunya faktornya itu ternyata bisa dari kebiasaan yg sering kita lakukan. Nah, sekarang apa-apa sajakah kebiasaan itu, simak ulasannya berikut ini:

1. Kekurangan gizi
Gizi sangatlah dibutuhkan oleh seluruh organ tubuh, termasuk itu otak. Karena hal itu, maka sudah sepantasnya asupan gizi khusus harus dipenuhi.

2.Banyak tidur
Tidur yg cukup memang sangat menyehatkan tubuh, tapi bila terlalu banyak tidur, tindakan ni malah sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Dan bahkan terlalu banyak tidur ternyata jg dpt memperlambat kecerdasan berpikir.

3. Kebiasaan Merokok
Sudah bukan hal aneh lagi jika merokok dpt merusak kesehatan. Selain menyebabkan berbagai penyakit yg mematikan, kebiasaan buruk ni jg dpt merusak otak seseorang, dari hal itu maka secara otomatis kemampuan berpikir pun akan semakin berkurang.

4. Stres
Stres memang sering dihadapi seseorang, apalagi bagi pekerja kantoran. Tapi, untk dampaknya, sekiranya sudah banyak yg tahu? Bahkan, Selain akan membunuh pikiran Anda, stres pun akan berdampak pd hal lain seperti pada, kulit yg akan mudah menua. Oleh sebab itu, maka sebaiknya Anda mulailah untk menjauhi yg namanya stres.

5. Kurang tidur
Selain Tidur yg berlebih, kurang tidur jg termasuk dlm kebiasaan yg dpt merusak kesehatan dan kecerdasan seseorang. Oleh karenanya Anda diwajibkan untk tidur tepat waktu dan cukup agar pikiran dan energi Anda kembali fit.

6. Malas bergerak
Berolahraga sudah terbukti menyehatkan fisik dan jg mental. Oleh karena itu hendaklah Anda jadikan olahraga dlm rutinitas, yg harus dijalankan secara teratur. Hal ni bukannya tanpa alasan, sebab apabila tubuh jarang / malas bergerak maka, perilaku ni pun akan berefek buruk pd kesehatan, termasuk itu kemampuan berpikir Anda.

7. Kecanduan alkohol
Alkohol, sangat dikenal dpt menyebabkan kecemasan dan jg depresi. Selain itu sebenarnya sangat banyak bahaya lain yg mengincar sang pecandu Alkohol, termasuk itu pd penghambatan kemampuan memori otak.

8. Gaya hidup yg mati (pasif)
Adakalanya kita pernah jenuh dlm melakukan sesuatu hal, tapi bila kejenuhan itu selalu melanda Anda, sebaiknya mulailah berhati-hati, karena bukannya tak mungkin kejenuhan itu akan menghambat Anda dlm berpikir, dan hal itu disebabkan karena otak tak terpanggil untk memikirkan sesuatu hal-hal baru, yg membuat hidup terasa lebih menyenangkan.

9. Kesepian
Manusia merupakan makhluk sosial, yg artinya mereka saling berkomunikasi / tolong menolong. Tapi bagaimana dgn Manusia yg selalu Kesepian ? Selama ni memang telah banyak orang yg menyendiri karena sesuatu hal. Tapi, bagi Anda yg sering menyendiri sebaiknya mulailah bersosialisasi, karena dgn itu maka akan terbentuk sesuatu ide / pola pikiran yg terkumpul dari banyak otak/pikiran. Sementara, bagi yg suka menyendiri maka secara bertahap hal itu akan mengurangi kepintarannya.

10. Pengaruh Narkotika
Jangan pernah sesekali dekat-dekat dgn yg namanya Narkotika, karena apabila mendekat apalagi mencoba, akan sangat sulit untk melepaskan diri. Narkotika memang terkenal dgn nikmat yg sesaat, tapi lebih dikenal dgn efek yg panjang. Beberapa efeknya itu sebut saja, dijauhi teman, kehilangan uang karena untk membelinya, / bahkan terkena berbagai penyakit berbahaya yg merusak tubuh, termasuk itu pd Otak Anda. Bagi mereka yg sudah terjerumus tentu saja sudah sangat sulit dlm mengendalikan / menahan dirinya tatkala melakukan perbuatan yg buruk.

other source : http://dailymotion.com, http://fitrarahim.blogspot.com, http://reddit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact