Jumat, 15 Januari 2016

Pidato Tentang Pendidikan "Pentingnya Pendidikan di Era Globalisasi" - PENGETAHUAN


fenanote.blogspot.com - Pada Kesempatan kali ni Saya selaku admin Zerone blog ingin membagikan script Pidato Tentang Pendidikan yg berjudul "Pentingnya pendidikan di era Globalisasi"

PENTINGNYA PENDIDIKAN DI ERA GLOBALISASI

Assalamualaikum Wr.Wb Ibu Guru yg terhormat Serta kawan-kawan yg saya cintai. Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua
Mengawali Pidato ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yg telah memberikan rahmat dan karunianya sehingga kita dpt bertemu dan berkumpul di tempat ni dlm keadaan sehat walafiat. Selanjutnya, saya ucapkan banyak terima kasih kepada ibu dan teman-teman, yg telah memberikan kesempatan dan waktu kepada saya untk membawakan Pidato yg singkat ni dgn JUDUL : PENTINGNYA PENDIDIKAN DI ERA GLOBALISASI Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yg harus ditata, disiapkan, dan diberikan sarana dan prasarananya, dgn harapan agar kita dpt mencapai kompetensi, yakni perpaduan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yg terefleksikan dlm kehidupan sehari-hari. Jadi Pendidikan merupakan kewajiban bagi semua warga Negara yg harus dilaksanakan untk meningkatkan kemajuan Negara tersebut. Maju dan mundurnya suatu Negara ditentukan dari pendidikan yg diterapkan Negara tersebut.Jika suatu Negara ingin maju di bidang industri maka warga negaranya harus dicipta untk membuat barang-barang produksi yg berkelas. Jika Negara itu ingin maju di bidang teknologi, maka warga negaranya harus dibimbing menjadi seorang pencipta mesin-mesin handal.Begitupun Indonesia , jika ingin meningkat kesejahteraan rakyat, maka warga yg dihasilkan haruslah seorang multitalenta sehingga dpt menyesuaikan diri dlm keadaan apapun. Di Indonesia sendiri segala cara telah dilakukan untk memajukan Pendidikan baik pendidikan jasmani dan rohani di dlm lingkup sekolah maupun di luar sekolah.Namun, banyaknya kendala menghalangi laju perkembangan Pendidikan di Indonesia yg masih tergolong terpuruk.Padahal di zaman yg serba Modern ni kita dituntut untk terus berpacu menggali ilmu pengetahuan, andai kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal dan semakin terpuruk.Dari mana kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan jika kita tak belajar. Kita semua tahu dgn belajar, Indonesia dulu bisa keluar dari kubangan kebodohan. Tapi sayang, kini pendidikan di Indonesia bukannya bertambah baik malah bertambah buruk. Pendidikan yg seharusnya bertambah baik karena adanya beberapa sekolah gratis dan pemberian beasisiswa ternyata tak dpt berjalan dgn baik. Karena kemalasan anak masa kini, dan pemikiran tentang cara mendapatkan uang tanpa harus mempunyai ijasah tinggi.menyebabkan minat menuntut ilmu menciut. Mereka tak tahu betapa pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka kelak. Mereka malah melakukan kegiatan-kegiatan tak bermanfaat seperti membolos, pergi ke sekolah tetapi tak masuk, dan membuat onar sehingga meresahkan warga.Maka dari itu peran orangtua dibutuhkan dlm permasalahan ini. Bagaimana orangtua bisa mengawasi agar anak-anak mereka tak melakukan hal-hal yg kurang baik tersebut. Sekolah seharusnya mendukung pengawasan dari orangtua dan bekerja sama untk mengontrol keberadaan anak.

Bukan hanya orangtua dan sekolah yg berperan dlm permasalah ini, pemerintahan jg harus turun tangan untk memperbaiki keadaan yg masih porak-poranda ini. Pemerintah seharusnya mengambil tindakan yg lebih keras agar para siswa dpt menaati peraturan sehingga pendidikan di Indonesia bisa maju.Jadi semua kalangan sangat berperan dlm kemajuan pendidikan di Negara ini. Baik orangtua, lembaga pendidikan, dan pemerintah. Untuk teman-teman saya janganlah membolos / membuat onar, karena jika kita melakukan itu semua sama saja kita menghancurkan masa depan kita dan masa depan Negara kita tercinta ini. Saya jg berharap kepada bapak dan ibu guru agar tetap tabah dan sabar dlm menghadapi murid-murid yg mungkin sifatnya kurang berkenan di hati bapak ibu. Keberhasilan mereka merupakan kebanggaan kita semua. jangan pernah mencoba-coba untk membuat guru marah dan sedih. Karena merekalah kita bisa berhasil kelak. Selain itu , ayo kita semua bersama-sama berjuang untk mencapai cita-cita serta memperbaiki pendidikan di Indonesia. Semua itu tergantung pd kita sendiri bagaimana kita bisa menguasai diri kita. Bagaimana kita berusaha mengharumkan nama Indonesia di kanca internasional.. Ayo... semangat tunjukan kecemerlangan Indonesia. Sekian Pidato dari saya semoga semua dpt mengerti , betapa berartinya pendidikan bagi kita. Dan jangan melupakan apa yg telah diharapkan dari kalian semua. Mudah-mudahan ni dpt dijadikan motivasi untk kebaikan dan kesejahteraan kita semua. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan.
Wabilahitaufik wal hidayah Wassalamualaikum Wr.Wb

Demikian Contoh Pidato Tentang Pendidikan Yang dpt Zerone Blog Berikan, Semoga bermanfaat. Terimakasih

other source : http://zeroneblogg.blogspot.com, http://fb.com, http://reddit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact