Minggu, 03 Januari 2016

Sikap yang Dapat Membuat Anda Jauh dari Allah - Selebritis

Sikap yang Dapat Membuat Anda Jauh dari Allah fenanote.blogspot.com - Semua manusia berasal dari Allah Sang Maha Pencipta, dan suatu hari semua akan kembali menghadapNya. Kita yg saat muda memiliki ketampanan / kecantikan wajah, di hari tua jg akan keriput dan tak lagi menarik. Di dunia banyak harta, saat mati jg tak akan membawa apapun.
Maka apa yg perlu kita sombongkan? sedangkan Allah adlh Maha Kuasa atas segalanya. Dia bisa mematikan kita kapanpun, sedangkan kita tak mampu menerka-nerka kapan ajal datang menjemput kita. Nah, dlm hidup, agar kita terhindar dari kesesatan duniawi, kita harus selalu mendekatkan diri kepada Allah. Berusaha sebaik mungkin agar Allah tetap dekat dan mencintai kita. Karena siapa yg mampu menolong kita selain Dia yg Maha Penolong?
Berikut ni adlh beberapa hal yg dpt membuat kita lalai, menjadi budak duniawi, dan akhirnya Allah jauh dari kita. Kita perlu tahu dan sedini mungkin harus kita hindari. Mari simak ulasan 3 hal yg harus diwaspadai yg bisa bikin kamu menjauh dari Allah.
Sikap Sombong dan Tamak
Sikap yang Dapat Membuat Anda Jauh dari Allah Sombong dan tamak adlh dua sikap yg saling berkesinambungan. Di mana ketika seseorang menyombongkan diri, dia semakin tamak berusaha lebih dan lebih agar orang semakin menyanjungnya.
Sikap sombong selalu menuntun seseorang untk tak mau melihat kelebihan orang lain dan selalu berusaha mengabaikan kelemahan / kesalahan pd dirinya. Sehingga, orang sombong tak pernah mau mendengar nasehat orang lain. Orang yg sombong merasa dirinya paling pintar dan paling benar. Hatinya membatu dan tak lagi mampu menerima kebaikan. Dia merasa tak butuh bantuan siapapun. Padahal tak ada satu penolong pun selain Allah SWT.
Begitu pula sikap tamak, dia amat rakus dan pd akhirnya akan berusaha mengambil segala keuntungan dan apa yg diinginkannya dgn cara apapun. Bahkan cara yg haram dan berdosa sekalipun. Na’udzubillah, dgn segala keburukan yg ditimbulkannya, sedari dini kita jaga diri dan hati kita agar penyakit sombong dan tamak tak menghinggapi, sekecil apapun itu segeralah bersihkan diri dan hati kita dari mereka.
Sikap Masa Bodoh dan Acuh tak Acuh
Sikap yang Dapat Membuat Anda Jauh dari Allah Masa bodoh adlh sikap tak mau tahu tentang urusan orang lain. Dia hanya peduli pd urusan dirinya sendiri, sikap ni amat berbahaya. Bagaimana jika orang-orang Muslim menjadi masa bodoh dgn agamanya dan membiarkan saja saat Islam diinjak-injak dan dihancurkan oleh para musuh Allah?.
Na’udzubillah. Sungguh mengerikan sekali jika membayangkannya. Karena jika seseorang masa bodoh pd urusan agamanya, itu berarti secara otomatis dia telah memisahkan dirinya dlm jarak yg amat jauh dgn Allah SWT. Maka sedari dini, kita harus memupuk jiwa kepekaan yg tinggi dlm diri kita.
Bagaimana kita bisa menjadi orang yg mudah iba pd penderitaan orang lain terutama saudara seiman kita, sehingga ringan sekali tangan kita dlm mengulurkan bantuan, dan kuat sekali tubuh kita dlm membela agama Allah.
Sikap Cepat Puas
Sikap yang Dapat Membuat Anda Jauh dari Allah Memang ada benarnya jg jika seseorang tak pernah puas pd apa yg dimilikinya. Tapi itu berlaku jika perasaan tersebut kemudian menjurus pd ketamakan duniawi. Sehingga kemudian membuatnya lalai dan gelap mata akan dunia serta seisinya.
Sebaliknya cepat puas jg ternyata tak baik. Selain karena kita akan dididik secara otomatis menjadi seseorang yg lempeng dan lemah dlm berjuang, sikap cepat puas jg membuat kita menjadi malas. Kita akan menjadi seseorang stagnan yg hanya berdiri di posisi itu-itu saja. Tak ada gairah dlm diri kita untk ikut berlari mengejar saat saudara / teman kita telah berhijrah menjadi pribadi yg baik. Na’udzubillah.
Sedari dini kita harus menjauhkan diri dari sikap ini. karena Allah pun memerintahkan kepada kita untk bertebaran (bermanfaat) di muka bumi agar kita terus mencari penghidupan (bekerja) dan menuntut ilmu.
Itulah ketiga sikap yg harus kita waspadai sejak dini dan antisipasi jangan sampai masuk serta merusak diri dan hati kita. Karena jika sikap-sikap tersebut terpelihara dan semakin besar tumbuh dlm diri kita, maka kita akan semakin jauh dari Allah.
Sumber

other source : http://bbc.co.uk, http://lensaterkini.web.id, http://liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact