Selasa, 12 Januari 2016

Ummu Darda’ Meminang Suaminya

fenanote.blogspot.com - Ummu Darda’ adlh shahabiyah yg memiliki keindahan budi, kebagusan agama, dan kejelitaan rupa, sehingga sepeninggal Abu Darda’, Mu’awiyah dating untk meminangnya, tapi Ummu Darda’ menolak. Kisah unik ni diabadikan oleh Ibnul Jauzi dlm Shifah ash-Shafwah (1/641).
Dari Luqman bin Amir, dari Ummu Darda’ bahwa ia pernah berdoa, Ya Allah, sesungguhnya Abu Darda’ meminangku, lalu Engkau menikahkan aku dengannya di dunia, ya Allah, maka aku meminangnya kepada-Mu, dan meminta-Mu agar Engkau berkenan menikahkan aku dengannya di akhirat.
Abu Darda’ kemudian menanggapi, Jika kamu memang benar ingin seperti itu, padahal aku adlh suami pertamamu, maka janganlah kamu menikah lagi sepeninggalku nanti.
Luqman bin Amir melanjutkan, Ummu Darda memiliki kecantikan. Maka sepeninggal Abu Darda’, Muawiyah datang ingin melamarnya. Lalu Ummu Darda menjawab, Tidak, demi Allah, aku tak akan menikah lagi di dunia, hingga aku menikah dgn Abu Darda di surga, insyaAllah.
(Cuplikan rubrik Muasyarah pd majalah HUJJAH edisi Oktober 2015, hlm. 58)

other source : http://pinterest.com, http://yuukiqueen.blogspot.com, http://tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact