Senin, 07 September 2015

Natal – Dulu & Sekarang

Natal – Dulu & Sekarang

fenanote.blogspot.com - Natal sudah tiba! Mal dan pusat pusat keramaian sudah berdekorasi merah, emas dan hijau dari kemarin-kemarin. Oh hey, beberapa santa malah sudah mondar mandir menyapa. Tapi kok kamu adem ayem aja nih, gak ada bergetar getar gembira kayak waktu kecil dulu? Oh mungkin itu karena kamu bertambah tua. Sama seperti yg merayakan Lebaran, saat kecil dlm waktu 2 hari kantong-kantong celana dan dompet bakalan gendut kepenuhan duit hasil muter muter salaman ke rumah tetangga dan sodara. Begitu umur bertambah banyak udah ga ada lagi yg nyelipin cebanan di tiap cium tangan. Heu. Menyebalkan memang. Hal yg serupa itu jg terjadi terhadap mereka yg merayakan natal. Perayaan natal itu sama seperti hidup Macaulay Culkin: Saat masih kecil menyenangkan luar biasa menjadi Kevin dan Richie Rich, sementara beranjak dewasa makin tenggelam dan suram.

Nah, apa aja yg dulu bikin loncat loncat girang menyambut natal tapi sekarang sudah jadi biasa aja dan bahkan malah bikin males? Ini dia kira-kira:
Sinterklas
Dulu:
Natal – Dulu & Sekarang
Foto di pangkuan sinterklas, salah satu kegiatan khas natal. Ketika kita masih percaya dgn sosok bapak gendut berjenggot putih yg berani-beraninya masuk rumah kita malam-malam untk ngasih hadiah. Bahagia sekali bisa berfoto bersama beliau.

Sekarang:Natal – Dulu & Sekarang
Tangannya dimana itu?!

Pedofilia, satu kata yg bisa merusak banyak memori masa kecil kamu ketika kamu paham apa arti dari kata itu. Saat kamu mengetahui ada yg namanya orang pedofil, mulai lah kamu memikirkan ulang masa kecil kamu tak seperti yg kamu rasakan sewaktu kecil, digabung dgn kamu sudah sadar bahwa sinterklas yg berfoto dgn kamu dulu hanyalah seorang oom-oom yg latar belakangnya tak jelas.
Hadiah Natal
Dulu:
Natal – Dulu & Sekarang
Sama seperti perasaan tak sabar ketika waktu kecil kamu keesokan harinya akan tamasya bersama sekolah, saat natal jg seperti itu. Tidak sabar rasanya untk buka kado sehabis pulang dari gereja pagi hari, bolak balik nengok dan ngecek kamar bokap nyokap / ke bawah pohon natal memastikan kado untk kamu ada dan sudah terbungkus rapi. Saat kecil kamu masih mendapatkan kado yg benar-benar keren! Gameboy! Rollerblade! Sega! Atau paling nggak ya gembot 100 in 1 yg 99 game diantaranya cuma varian dari tetris. Belum lagi kalau ke rumah om dan tante / dikunjungi oleh mereka, kado untk dibuka lebih segunung lagi. Oh wow.

Sekarang:Natal – Dulu & Sekarang
Tanpa kamu sadari orang-orang yg memberikan kamu kado natal semakin berkurang, bokap nyokap jg kayaknya ga repot-repot lagi ngebungkusin terus naro diem-diem di bawah pohon natal. Kado-kado untk kamu pun mulai gak spesifik dan mulai random dari acara keluarga besar dimana semua orang (termasuk kamu) diwajibkan membawa kado seharga tertentu yg kemudian dibagikan secara acak. Oh tunggu! Apa itu kado kotak yg seukuran persis tablet di atas meja di pagi hari natal?! Bukan, bukan iPad kok. Itu isinya buku tebal self-help cara untk mendapatkan kerja yg bonafide... Terima kasih mama.


Christmas Dinner
Dulu:
Natal – Dulu & Sekarang
Waktu kecil dulu biasanya pas hari natalnya. Dimana semua makanan yg enak-enak berlimpah ruah, kamu boleh nyemil kue, cokelat, permen dan segala macam makanan manis perusak gigi yg biasanya dijatahin sama nyokap kini bisa kamu nikmati sepuas-puasnya. Ketemu sepupu sepupu seumuran dan lari-larian sepanjang rumah, nyanyi-nyanyi, boleh tidur larut malam. Dan kalo beruntung bisa ikutan colongan nyicip wine / beer. Ihiw.

Sekarang:Natal – Dulu & Sekarang
Nazarudin itu siapa sih?

Para om dan tante yg biasanya tak ngeh dgn keberadaan kamu yg bolak balik ke meja makan / meluk toples kue sambil main PS bareng sepupu, sekarang mulai manggil kamu ikutan ngobrol di lingkaran mereka. Di meja makan yg dulu kayaknya isinya ketawa-ketawa doang sekarang kok jadi bahas politik, olahraga, hukum dan yg paling menyebalkan adlh topik tentang kamu ‘kapan lulus?’ , ‘kapan kawin?’, ‘sudah ngapain aja setahun kemarin?’ dan wejangan wejangan akhir dan awal tahun yg bikin kamu kenyang duluan. Boro-boro mau ngabisin lasagna dan para aneka pasta.
Merayakan Natal
Dulu:
Natal – Dulu & Sekarang
Salah satu nilai penting dlm natal adlh kebersamaan keluarga. Perayaan natal adlh saat rumah kita terasa meriah dan semua orang bahagia. Rasanya ingin cepat-cepat merasakan natal lagi tahun depan.

Sekarang:
Ho ho ho! Selamat Natal Semuanya!!

source : http://news.detik.com, http://tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact