Kamis, 03 September 2015

[Wisata indonesia] 5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat

5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat

fenanote.blogspot.com - 5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat - Tak diragukan lagi, keindahan bahari Kepulauan Raja Ampat memang sudah tersohor ke berbagai penjuru dunia. Tak hanya alam bawah lautnya, pantai dgn pasir putih jg mempesona. Inilah 5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat.

1. Pantai Arborek
5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat
Sesuai namanya, pantai ni berada di dlm Pulau Arborek. Letaknya sekitar 1 jam dari Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Pantai ni memiliki pasir yg sangat putih. Tak hanya di tepian tapi menutupi seluruh pulau. Bahkan, rumah penduduk pun beralaskan pasir putih ini.

Berjalan di sepanjang pesisir pantai, kamu akan menemukan banyak pohon kelapa berjejer rapi. Suasana rindang dan sejuk pun akan didapatkan selama berada di pantai ini.

2. Pantai WTC
5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat
Sebagai ibukota kabupaten, Waisai jadi persinggahan wajib para wisatawan yg akan menjelajah Raja Ampat. Ada satu pantai di sana yg wajib datangi, yakni Pantai Waisai Torang Cinta (WTC). Sekilas, suasana Pantai WTC mirip dgn Pantai Ancol yg ada di Jakarta.

Bisa dibilang, Pantai WTC adlh salah satu pusat berkumpul masyarakat Waisai. Ada taman kecil menghiasi WTC. Tak hanya itu, WTC jg telah dilengkapi dgn kursi taman kecil yg asyik untk duduk-duduk bersama teman. Rencananya, Pantai WTC akan menjadi pusat persinggahan Sail Raja Ampat 2014 mendatang.

3. Pantai Waiwo
5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat
Berada sekitar 15 menit dari Pantai WTC, wisatawan akan dihadapkan dgn Pantai Waiwo. Inilah pantai lain di Raja Ampat yg tak kalah cantik. Pasir putih halus dan degradasi air laut mempercantik pantai ini.

Di bawah terang cahaya matahari, Pantai Waiwo begitu menghipnosis tiap mata yg memandang. Deretan penginapan di sepanjang pantai bisa jadi pilihan turis yg ingin menikmati Waiwo lebih lama.

4. Pantai Cemara
5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat
Berada tak jauh dari Pantai Waiwo, masih ada lagi pantai cantik yg jg cantik, yakni Cemara. Sama seperti Waiwo, Cemara jg memiliki pasir putih yg halus dgn laut biru bersih. Sempurna!

"Namanya cemara karena banyak tumbuh pohon cemara laut di sini," tutur Pak Ahmad, salah seorang penduduk lokal.

5. Pantai Yeben
5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat
Berbeda dgn Pantai WTC, Waiwo dan Cemara yg berada di Waisai, Pantai Yeben terletak di pulau yg berbeda, yakni Pulau Yeben. Pulau ni ditempuh sekitar 1,5 jam dari Pantai Cemara.

Meski jauh, panorama yg disuguhkan sangat menakjubkan. Pantainya memiliki pasir putih sehalus bedak. Menengok ke laut, siap-siap terpukau lewat airnya yg sangat jernih. Saking beningnya, Anda bisa melihat ikan aneka warna bebas berenang tanpa perlu menyelam.

sumber

source : http://kompas.com, http://imgur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact