Selasa, 29 September 2015

[Resep daging] Cara Membuat Kue Ape Enak Mudah

fenanote.blogspot.com - Kue ape merupakan salah satu jenis kue basah tradisional khas betawi, tau gak apa sebenarnya kue ape itu? menurut beberapa orang kue ni mirip dgn serabi tapi sebenarnya memang kue ape tergolong ke dlm kue serabi yg sama-sama enak dan lembut ketika di gigit. memang di beberapa tempat jenis dan macam-macam kue serabi berbeda-beda dan bahan serta cara buatnya sedikit berbeda tapi semua itu tergolong ke dlm kue serabi. umumnya orang indonesia lebih mengenal dgn sebutan kue serabi ketimbang kue ape. tapi apabila orang jakarta maupun sunda pasti lebih mengenalnya dgn sebutan kue ape, yaitu terbuat dari tepung beras, gula, tepung terigu yg di padukan pasta pandan maupun meises apabila menginginkan rasa coklat. untk bentuk kue ape sendiri memang mirip sekali dgn resep kue serabi dan resep kue apem selong yg pernah bagikan waktu lalu. jadi pasti sudah tak asing lagi bagi anda apabila membuat resep kue ape yg satu ini.

Kue ape memang banyak orang menganggapnya sebagai kue zaman dulu tapi rasanya tetap tak ketinggalan zaman dgn makanan-makanan modern masa kini. kuliner kue ape ni mudah sekali di temukan di pagi hari dan sore hari dgn harga yg relatif terjangkau dan semua orang indonesia bisa membeli dan merasakan tentu semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukainya. untk membuat kue ape sendiri sebenarnya sangat mudah dan praktis sekali apalagi sebentar lagi memasuki bulan puasa tentu kue ape jg bisa di jadikan kue basah sebagai menu buka puasa anda karena rasanya yg manis dan bertektus lembut empuk membuat rasanya cepat mengenyangkan. bagi kalian yg sedang cari-cari resep kue ape khas betawi ataupun sunda sangatlah tepat bila datang ke artikel yg satu ni karena hari ni kita akan bersama-sama belajar buat kue ape bersama dgn mudah, yuk di simak.

Cara Membuat Kue Ape Enak Mudah
Resep kue ape

================
Bahan Kue Ape :
================
500 ml santan cair
250 gram tepung beras
150 gram tepung terigu
150 gram meises coklat
250 gram gula pasir
1/2 sendok makan soda kue
1/2 sendok makan garam
2 sendok makan minyak./mentega

======================
Cara Membuat Kue Ape :
======================
1. Ambil sebuah panci ataupun wajan kemudian didihkan santan cair menggunakan api kecil saja dan biarkan sampai mendidih.
2. Kemudian dinginkan di ruang terbuka dan campurkan santan dgn tepung terigu dan gula. campur aduk dan uleni sampai kalis.
3. Beri jg dgn soda kue dan garam aduk pakai pengocok lalu ambil sebuah cetakan serabi ataupun wajan berbentuk cekung olesi jg dgn minyak.
4. Ambil satu sendok makan sayur adonan kemudian tuangkan ke dlm cetakan dan tutup cetakan nya dan biarkan setengah matang..
5. Apabila sudah setengah matang beri dgn isian pakai meises coklat (apabila ingin rasa pandan bisa ganti meises dgn air daun suji maupun pasta pandan yg di campurkan bersamaan tepung)..
6. Tutup kembali cetakannya dan masak hingga matang dan nampak menggelembung pd bagian tengah kue apenya.
7. Sajikan

other source : http://tempo.co, http://jawaresep.blogspot.com, http://lintas.me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact