Selasa, 13 Oktober 2015

[Cara Merawat] Sederhana Agar Perut Tidak Menjadi Buncit

fenanote.blogspot.com - Perut buncit terkadang memang terlihat sepele tapi apabila dibiarkan dan terus membesar maka tentu saja lama kelamaan akan membuat kita merasa terganggu dan tak percaya diri, bahkan tak hanya itu ternyata perut buncit jg bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan pd tubuh kita salah satu penyakit yg paling mungkin menyerang seseorang yg memiliki kelebihan berat badan / obesitas adlh diabetes.
Sederhana Agar Perut Tidak Menjadi Buncit
Banyak fakor yg menyebabkan mengapa perut seseorang bisa menjadi buncit diantaranya adlh karena kurang berolahraga, mengkonsumsi makanan secara berlebihan dan lainnya. Biasanya jika perut sudah mulai buncit maka baru kita akan sadar dan mulai mencari cara mengecilkan perut buncit seperti berolahraga, diet dan bahkan yg lebih ekstrim yaitu mengkonsumsi jamu pelangsing.
Nah untk itu, sebelum perut Anda menjadi buncit maka ada baiknya jika kita mencegahnya terlebih dahulu yaitu dgn menjalani gaya hidup sehat dan pola makan yg teratur. Selain tips tersebut, Anda jg bisa mengikuti tips dibawah ni untk menghindari perut buncit.
1. Kurangi Konsumsi Makanan Berlemak dan Berkalori Tinggi Untuk mencegah perut buncit maka Anda diharuskan untk tak makan secara berlebihan apalagi makanan tersebut mengandung tinggi lemak dan tinggi kalori. Jika Anda sering mengkonsumsi makanan yg seperti dijelaskan diatas maka jangan heran perut Anda akan menjadi lebar kedepan karena akan terjadi penumpukan lemak dan kalori diperut, apalagi jika Anda jarang olahraga maka perut Anda akan semakin cepat menjadi buncit.
So, konsumsilah makanan yg seimbang tiap hari agar kebutuhan nutrisi didalam tubuh terpenuhi. Jangan lupakan sayur dan buahan karena begitu banyak manfaat yg akan Anda dapatkan jika rajin mengkonsumsi buah dan sayur.
2. Hindari Minuman Soda Penyebab perut buncit yg mungkin tak disadari oleh kebanyakan orang adlh minuman bersoda. Mengkonsumsi minuman bersoda memang enak dan menyegarkan, apalagi cuaca sedang panas maka minuman soda sangat menggoda. Nah, tapi meskipun menyegarkan tetapi sebaiknya Anda hindari karena bisa membuat perut Anda menjadi buncit. Bahkan jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan masalah pd ginjal Anda.
3. Masak Sendiri Jika ingin tetap sehat dan langsing maka pilihan terbaik adlh dgn mengkonsumsi masakan sendiri. Terlalu sering mengkonsumsi / makan di luar tak hanya membuat kantong Anda bolong tetapi jg bisa membuat berat badan tak terkontrol dan ujung-ujungnya akan menyebabkan perut menjadi buncit. So, jangan malas untk masak sendiri dirumah karena selain sehat kita jg bisa mengatur menu sehat yg akan kita konsumsi.
4. Hindari Makan Berat Ketika Hendak Tidur Malam Ketika dimalam hari kita tak mempunyai banyak waktu lagi untk beraktivitas sehingga disarankan untk tak mengkonsumsi makanan berat ketika hendak tidur malam karena ni bisa menyebabkan perut menjadi buncit. Jika Anda ingin makan malam maka usahakan untk makan jam 7 malam agar ada rentang waktu antara makan dan waktu tidur.
Itulah tips sederhana agar perut tak buncit, bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati. So, jangan sampai tunggu perut Anda buncit baru melakukan / menjalani gaya hidup sehat tetapi mulailah dari sekarang agar tubuh tetap langsing dan badanpun terjaga kesehatannya. Baca Juga : 5 Tips Agar Tetap Langsing Walaupun Sering Makan Malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact