Jumat, 01 Januari 2016

Sehat untuk Menjaga Ginjal Kita - Tips

fenanote.blogspot.com - Cara Menjaga Kesehatan Ginjal - Merupakan sebuah keharusan untk hidup sehat. Seperti yg kita tahu bahwa ginjal merupakan organ penting di dlm tubuh kita. Menurut sumber yg saya kutip dari wikipedia tentang ginjal, ginjal adlh jaringan yg melakukan proses pembuangan sisa metabolisme di dlm makhluk bertulang belakang, lebih spesifiknya pd manusia. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi untk menyaring kotoran dari darah untk dibuang bersama bersama dgn air dlm bentuk urin. Jika terjadi sesuatu pd ginjal kita, maka kotoran / zat yg tak dibutuhkan oleh tubuh tak dpt disaring dgn baik dan akan timbul sebuah penyakit.

Menjaga kesehatan ginjal jg merupakan cara menjaga kesehatan tubuh kita. Karena jika sesuatu terjadi terhadap ginjal kita, maka tubuh kita akan terasa sakit. Oleh sebab itulah, menjaga kesehatan ginjal merupakan hal yg sangat penting dilakukan agar tubuh kita senantiasa dlm keadaan baik dan sehat.

Sehat untuk Menjaga Ginjal Kita Tips Menjaga Kesehatan Ginjal Bagaimana cara menjaga kesehatan ginjal yg baik? Jika Anda memiliki pertanyaan seperti itu di dlm benak Anda, simpanlah pertanyaan tersebut karena hal itulah yg akan kita bahas kali ini. Berikut beberapa tips untk menjaga kesehatan ginjal yg baik dan benar.
  • Setiap pagi sebelum Anda beraktivitas, sempatkanlah untk berolahraga. Karena olahraga memiliki banyak manfaat untk tubuh kita. Selain menjaga fungsi jantung, berolahraga jg memberi banyak kegunaan terhadap ginjal. Olahraga merupakan aktivitas yg membuat proses metabolisme kita lancar sehingga ginjal akan berfungsi sebagaimana mestinya.
  • Perbanyaklah mengkonsumsi air putih. Air merupakan zat yg baik untk menjaga kesehatan ginjal, karena air putih dpt mempercepat proses metabolisme tubuh kita. Tubuh kita sangat membutuhkan air, sehingga memperbanyak konsumsi air dpt mempercepat pergantian air lama dgn yg baru dan dibuang dlm bentuk urin.
  • Menjaga makanan yg kita makan. Cara menjaga kesehatan ginjal yaitu dgn memperbanyak konsumsi makanan sehat yg mempunyai banyak manfaat bagi organ tubuh kita, terutama ginjal. Perbanyaklah memakan buah dan sayur, karena kandungan di dlm buah dan sayur sangat bermanfaat untk ginjal dan oragan tubuh lainnya. Hindarilah makanan yg banyak mengandung lemak dan gula dlm takaran yg berlebihan agar terhindar dari penyakit terutama penyakit ginjal.
  • Menjaga pola makan jg termasuk menjaga kesehatan ginjal kita. Pola makan yg banyak akan beakibat menimbunnya lemak yg tertimbun di perut. Sehingga kinerja ginjal akan terganggu dlm memproses urin. Akibatnya adlh datangnya penyakit ginjal karena pola makan yg tak teratur.
  • Yang terakhir adlh selalu berpikir positif dan jernih. Karena pikiran positif akan menjaga tekanan darah kita stabil. Tekanan darah yg tinggi akan beresiko memiliki penyakit ginjal. Memang hal tersebut terlihat sepele, akan tetapi memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan kita dan kesehatan ginjal kita. Dengan berpikir positif tekanan darah akan stabil dan kesehatan ginjal terjamin.
Itulah beberapa tips cara menjaga kesehatan ginjal yg dpt Anda lakukan. Lakukanlah tips tersebut dgn rajin dan teratur. Semoga informasi ni bermanfaat untk Anda dan terimakasih sudah mampir dan membaca di fenanote.blogspot.com.
Baca jg Cara Menjaga Kesehatan Mata

other source : http://harianmu.com, http://fb.com, http://lintas.me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

All content at MY BLOG was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact